Monday 9 November 2015

TAMAN BACAAN

Pengertian Internet


Pengertian internet. Internet atau kependekan dari interconnection-networking merupakan seluruh jaringan komputer yang saling terhubung dengan menggunakan suatu standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) yang digunakan sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani miliaran pengguna yang terdapat di seluruh dunia. Rangkaian internet yang terbesar tersebut dinamakan dengan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan menggunakan kaidah ini dinamakan dengan internetworking ("antarjaringan").

Sejarah Internet

Sejarah internet. Internet merupakan suatu jaringan komputer yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui suatu proyek ARPA yang disebut dengan ARPANET. ARPANET merupakan kepanjangan dari Advanced Research Project Agency Network, di mana mereka akan mendemonstrasikan bagaimana caranya suatu hardware dan software komputer yang memiliki basis UNIX dapat melakukan suatu komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.

Proyek ARPANET merancang merancang bentuk dari suatu jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi tersebut dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang telah mereka tentukan sekaranb menjadi sebuah cikal bakal pembangunan protokol baru yang dikenal sebagai TCP/IP.

Tujuan awal proyek tersebut dibangun adalah untuk keperluan militer saja. Pada saat itu ARPANET dibuat sebagai suatu sistem jaringan komputer yang dapat tersebar dengan menghubungkan komputer yang berada pada daerah-daerah vital untuk mengatasi berbagai masalah apabila terjadi berbagai serangan seperti serangan nuklir serta untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, apabila terjadi suatu perang pada daerah tersebut dapat mudah untuk dihancurkan.

Pada mulanya ARPANET hanya dapat menghubungkan 4 situs saja, di mana mereka membentuk satu jaringan yang terpadu pada tahun 1969 dan secara umum ARPANET telah diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ARPANET tersebut berkembang sangat pesat di seluruh daerah, dan semua universitas ingin bergabung dengan ARPANET, sehingga membuat ARPANET mengalami kesulitan dalam mengaturnya.

Oleh sebab itu, ARPANET kemudian pecah manjadi dua, yaitu "MILNET" yang digunakan sebagai keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil yang digunakan sebagai keperluan non-militer. Gabungan kedua jaringan tersebut akhirnya mulai dikenal dengan nama DARPA Internet yang kemudian telah disederhanakan menjadi Internet.

Internet pada saat ini

Internet dijaga oleh sebuah perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknikal (protokol yang menerangkan tentang suatu perpindahan data antara rangkaian). Protokol-protokol tersebut dibentuk berdasarkan perbincangan dengan Internet Engineering Task Force (IETF), yang terbuka kepada umum. Badan ini mengeluarkan sebuah dokumen yang dikenali sebagai RFC atau Request for Comments. Sebagian dari data RFC tersebut dijadikan sebagai Standar Internet, oleh Badan Arsitektur Internet. Protokol-protokol Internet yang saat ini sering digunakan seperti, IP, TCP, UDP, DNS, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, Telnet, FTP, LDAP, SSL, dan sebagainya.

Sumber : http://woocara.blogspot.com 



Arti Singkatan Gmail / Kepanjangan Dari Gmail - Akronim Tidak Resmi Bahasa Indonesia 

 Gmail adalah singkatan dari kata Google Mail.  Istilah Google Mail apabila disingkat yaitu menjadi Gmail. Akronim  Gmail (Google Mail) merupakan singkatan/akronim tidak resmi dalam Bahasa Indonesia.
Penjelasan / Informasi Lebih Rinci (Detil) :
Akronim / Singkatan : Gmail
Nama Diri / Kepanjangan : Google Mail
Kependekan Alternatif : -
Kepanjangan Alternatif : -
Kesimpulan 1 : Gmail adalah singkatan dari Google Mail
Kesimpulan 2 : Google Mail adalah kepanjangan dari Gmail
Kesimpulan 3 : Google Mail apabila disingkat menjadi Gmail
Kesimpulan 4 : Gmail apabila dipanjangkan menjadi Google Mail
Bahasa : Bahasa Indonesia tidak resmi
Sumber informasi singkatan Gmail : Berbagai sumber
Huruf Awal Akronim : G
Keterangan : -

 Sumber : http://www.organisasi.org

Alasan Penyebab Kenapa Microsoft Windows 10 Digratiskan

Saat ini windows 10 sedang dibagikan secara gratis kepada orang yang menggunakan windows 7 dan windows 8.  Komputer-komputer yang memenuhi syarat untuk dipasangi windows 10 diberikan upgrade gratis secara cuma-cuma oleh microsoft.  Sesuatu hal yang sepertinya tidak masuk di akal untuk ukuran perusahaan besar sekaliber microsoft yang telah terbiasa mematok harga tinggi untuk software bagus yang dimilikinya.

Jika kita menduga-duga pasti kita akan merasa seperti ada sesuatu yang menyebabkan hal itu bisa terjadi.  Pasti ada alasan yang menyebabkan windows 10 yang begitu baru dan canggih itu bisa disebar gratis pada pelanggan versi lama dan bahkan diberikan gratis juga bagi pengguna windows lama bajakan di negara tertentu.  Yang jelas sudah pasti akan sangat menarik jika kita mencoba menduga apa saja alasan penyebab microsoft windows 10 bisa didapatkan secara gratis.

Beberapa Alasan Penyebab Kenapa Windows 10 Digratiskan :

1. Mempertahankan Pelanggan yang Sudah Ada

Microsoft tentu tidak ingin pelanggan setianya beralih ke perangkat lain yang terlihat lebih menarik.  Contohnya seperti handphone smartphone android dan iphone yang saat ini begitu banyak diminati oleh banyak orang.  Tidak hanya diminati saja namun gadget android dan iphone mungkin menjadi lebih sering digunakan daripada komputer atau laptop windows yang dimiliki orang-orang sehingga microsoft merasa ingin kembali mengambil perhatian pelanggannya dengan memberikan sesuatu yang baru dan bagus.

2. Pasar Komputer PC yang Lesu

Mungkin saja microsoft khawatir jika tidak ada suatu gebrakan yang baik pasar komputer pc bisa hancur berantakan digerus oleh perkembangan ponsel pintar yang saat ini dikuasai oleh pesaing utamanya yaitu google (android) dan apple (iphone).  Bukan hal yang tidak mungkin di masa depan android dan ios iphone muncul dalam bentuk seperti laptop dan komputer pc sehingga pada akhirnya bisa menghancurkan windows.

3. Sekedar Uji Coba Pasar

Jika program upgrade windows 10 gratis sukses di pasaran, maka bukan hal yang tidak mungkin windows akan benar-benar memberikan windows 10 gratis ke semua kalangan di semua negara.  Tidak hanya sebatas komputer pc dan laptop saja, namun juga untuk perangkat keras lainnya seperti handphone pintar dan tablet.  Semua ini mungkin dilakukan dalam rangka mengembalikan kepopuleran windows di tengah masyarakat dunia yang haus akan sesuatu hal yang spektakuler namun gratis.  Jika toh nantinya gagal, maka microsoft bisa mengubah strategi dengan kembali menjual windows 10 dengan harga tinggi dan mulai mencari cara lain untuk meraih perhatian publik.

4. Mengubah Strategi dalam Mencari Keuntungan

Jika android google bisa berjaya dengan membantu pengembang menjual aplikasi, maka mengapa windows 10 tidak?  Jadi dengan mengikuti cara android dalam menggapai kesuksesan besar mungkin microsoft bisa mendongkrak penggunaan windows di kalangan pengguna telepon genggam.  Mungkin ke depannya windows 10 mobile akan digratiskan dan bahkan mungkin windows 10 bisa diinstall di tablet dan smartphone berbasis android atau iphone.  Dengan dibarengi dengan pengembangan di pasar aplikasinya sendiri maka windows 10 akan bisa menyaingi google android dan iphone yang saat ini sudah menguasai pasar mobile phone dunia.

Itulah beberapa alasan penyebab yang mungkin menjadi dasar mengapa windows 10 gratis dibagikan ke para pengguna windows lama.  Kurang lebihnya mohon maaf.  Mudah-mudahan tulisan yang singkat dan sederhana ini bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan serta kebaikan kepada kita semua.  Terima kasih banyak atas kunjungan singkat anda yang berharga ini.

Keterangan :
Hanya sebuah analisis / analisa dasar dari seseorang yang kurang paham dunia IT sehingga belum tentu tepat tebakannya. 

 

Banyak Pengunjung Blog/Website dari Amerika Serikat, India & Malaysia 

 Cukup mengherankan ketika melihat ada banyak pengunjung situs web ini yang berasal dari luar negeri.  Negara yang banyak mengunjungi website organisasi.org ini memang kebanyakan berasal dari negara Indonesia.  Wajar saja karena bahasa yang digunakan untuk membuat tulisan di situs web ini adalah bahasa Indonesia yang mayoritas digunakan hanya di Indonesia saja.  Namun mengapa ada juga banyak pengunjung dari negeri yang tidak berbahasa Indonesia?
Rangking / Urutan Jumlah Pengunjung Website Organisasi.Org Tercinta :
1. Indonesia
2. India
3. Amerika Serikat
4. Malaysia
5. Kanada

Pertanyaannya adalah mengapa ada banyak kunjungan visitor dari india, amerika serikat, malaysia, dkk?

Saya sendiri pun heran dan tidak tahu jawaban pastinya.  Hanya Allah SWT yang tahu segalanya apa-apa yang ada di dunia dan di akhirat termasuk yang gaib.

Kenapa Banyak Pengunjung Dari Amerika Serikat di Website / Blog Saya?

Kemungkinan besar traffic visitor atau pengunjung yang datang dari Amerika Serikat adalah pengunjung robot, pengunjung lokal tetapi IP amrik, dan pengunjung google translate (penerjemah bahasa google).  Di amerika ada banyak server komputer yang ditugasi untuk mencari dan mengumpulkan atau bahkan menyerang situs web yang ada di internet.  Jadi tidak hanya website Indonesia saja namun juga blog dan situs web bahasa lainnya termasuk web berbahasa planet antah berantah.

Orang Indonesia juga ada yang gemar menggunakan proxy server dari luar negeri terutama amerika serikat dan negara maju lainnya dalam hal internet untuk menutupi identitas mereka.  Jika menggunakan web proxy server maka informasi yang didapatkan oleh sistem data statistik website akan menjadi tidak valid sehingga menampilkan data yang tidak akurat.

Kenapa Banyak Pengunjung Dari India di Website / Blog Saya?


Untuk pengunjung dari India mungkin jawabannya mirip-mirip dengan jawaban di atas untuk Amerika Serikat.  Mungkin karena India adalah negara yang internetnya baru saja berkembang pesat sehingga saat ini sudah ada banyak bot / robot yang dikerahkan secara masal dari negeri tersebut.  Bisa saja disebabkan oleh kesalahan sistem data statistik yang menganggap sebagian wilayah Indonesia dianggap bagian dari India karena jarak India ke Indonesia sangat dekat (berbatasan di laut).
Seharusnya pengunjung dari Cina alias Tiongkok juga banyak ke situs web yang berbahasa Indonesia mengingat secara jumlah penduduk, India dan Cina sama-sama punya jumlah penduduk yang lebih besar dari Indonesia.  Mungkin karena sistem internet di Cina berbeda dengan negara lainnya, serta banyaknya pembatasan internet di Cina menyebabkan situs web luar China tidak banyak dikunjungi oleh masyarakat Cina.
Kenapa Banyak Pengunjung Dari Malaysia di Website / Blog Saya?

Malaysia adalah negara yang serumpun dengan negara Indonesia.  Bahasa Indonesia sedikit banyak ada kemiripan dengan bahasa Melayu di negeri Malaysia.  Jadi untuk kunjungan traffic web dari Malaysia kurang lebih jawabannya adalah karena bahasa di Malaysia mirip dengan bahasa di Indonesia walau pun terkadang orang Malaysia berbahasa campur-campur dengan Bahasa Inggris.
Itulah mungkin beberapa jawaban yang mungkin bisa benar dan mungkin juga salah.  Ini merupakan analisa yang asal saja tanpa adanya penelitian atau riset yang sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada dalam dunia akademisi.  Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang baik untuk kita semua. Terima kasih kepada http://www.organisasi.org yang mempunyai artikel ini mohon ma'af sekiranya lancang tanpa seizin mengkopy -- berbagi itu indah tapi maling--hukumannya dosa...tapi nggak apa demi bagi ilmu pengetahuan kepada sesama he..he.....ma'af....ma'af......Males mikir yang penting tujuan ingi tahu sama.
 

E-Money dan Uang Adalah Benda Tidak Berharga yang Dipaksakan 

Saat ini banyak bermunculan bentuk-bentuk uang baru yang dapat digunakan untuk transaksi seperti uang yang sering kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.  E-money /E-uang (Uang Elektronik) adalah salah satunya.  E-money memiliki bentuk yang berbeda dengan uang kertas dan uang logam.  Emoney ada yang bentuknya kartu, handphone, gelang, gambar tempel, dan lain sebagainya.  E-money bisa dibuat oleh bank biasa dan pihak lainnya yang bukan bank sentral selaku penerbit uang.  Kesamaannya yaitu semuanya menggunakan nilai rupiah atau mata uang lainnya yang nilainya dipaksakan.

Prinsip e-money yaitu sesuatu yang dapat digunakan sebagai identifikasi hak atas sejumlah uang tertentu yang biasanya disimpan oleh bank.  E-money sama seperti uang yang dapat digunakan oleh setiap orang yang memilikinya, termasuk e-money yang digunakan oleh pencuri.  Hanya saja setiap transaksi e-money dapat terlacak dan terekam dengan sempurna sehingga privasi seseorang dapat diketahui oleh pihak lain seperti halnya penggunaan telepon untuk bertelekomunikasi.

Baik uang maupun e-money merupakan sesuatu hal yang nilainya rendah atau bahkan tidak ada nilainya sama sekali.  Uang adalah kertas, logam, plastik atau bahan lainnya yang diakui dan dipaksakan pemerintah.  Padahal pemerintah pun tahu bahwa uang menjadi berharga jika diakui sebagai benda berharga oleh pemerintah dan akan kehilangan nilainya jika pemerintah menyatakan tidak berlaku lagi.  Jika kita menyimpan banyak uang, lalu kemudian uang tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi, maka kita tidak akan bisa bertransaksi dengan uang tersebut, kecuali barter suka sama suka yang nilainya tergantung dari nilai uang sebagai benda koleksi, barang daur ulang, kertas bekas, dan lain-lain.
Berbeda halnya dengan benda-benda yang memang mempunyai nilai yang pasti seperti emas, perak, tembaga, besi, platina, permata, rubi, bacan doko, mutiara, kulit binatang, buah durian, telur bebek, dan lain sebagainya.  Benda yang memiliki nilai yang tidak dipaksakan nilainya akan mengikuti mekanisme harga berdasarkan besar kecilnya permintaan dan penawaran.  Satu dinar emas di zaman Nabi nilainya hampir sama dengan nilai saat ini yaitu satu atau dua ekor kambing.  Sedangkan rupiah dalam bentuk uang, e-money, dan lain-lain akan berubah-ubah nilainya.  Di satu waktu memiliki nilai dan di waktu tertentu akan hilang nilainya sesuai dengan kebijakan pemerintah atau bank sentral.  Itulah sebabnya kita harus berhati-hati dalam menggunakan dan menyimpan uang, e-money, dll karena uang bukan benda berharga yang suatu saat bisa hilang nilainya. 

                                  Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru 2015

 ''Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu''

------------------------------------------------------

“Jika pandangan kita selalu diarahkan pada urusan duniawi, maka yang akan dirasakan hanyalah kelelahan”

--------------------------------------------

“Belajar dari pengalaman jauh lebih baik daripada membaca setumpuk buku.”

--------------------------------------------------------------

“Pelajaran terbesar yang dapat aku pelajari dalam hidupku adalah aku masih harus banyak belajar.”

---------------------------------------------------------------- 

 “Tidak peduli dari mana anda berasal. Yang terpenting adalah kemana anda akan pergi.”

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

  “Jangan pernah untuk membenci orang-orang yang membencimu, karena itu hanya akan membuatmu ada beda dengan mereka”

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

“Tak ada musuh yang perlu kamu takuti  dalam kehidupanmu,  melainkan kesombonganmu.”

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

“Kehidupanmu akan lebih berarti jika ada orang-orang yang kamu sayangi menyayangimu.”

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  “Jika kamu menginginkan kehidupan yang baik, jadilah orang baik.” 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

-----Sekian  dulu terima kasih----

 

No comments:

Post a Comment